Kalau Punya Nyali, Silahkan Datangi 6 Tempat Paling Angker di Kota Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Kalau Punya Nyali, Silahkan Datangi 6 Tempat Paling Angker di Kota Ini

FAJAR.CO.ID SURABAYA – Ibu Kota Jawa Timur, Surabaya atau biasa dikenal dengan sebutan kota pahlawan, ternyata menyimpan banyak cerita misteri.

Selain kisah misteri, Surabaya juga  memiliki beberapa tempat yang terkenal dengan keangkerannya.

Dari sana kerap terjadi dan terlihat penampakan dan hal-hal yang di luar kewajaran. Berikut di antaranya:

1. Rumah Darmo

Dahulu terjadi perampokan pada sore hari di rumah tersebut. Perampok membunuh tujuh orang yang tinggal di rumah megah itu. Terdiri atas suami-istri, 3 orang anak, dan 2 pekerja di rumah.

Versi lain, keluarga yang tinggal di sana menjadi korban pesugihan. Kadang masih terdengar teriakan dari dalam rumah. Katanya, sempat ada tukang nasi goreng yang melayani pembeli di rumah itu. Padahal, kan rumahnya sudah rusak dan tak berpenghuni. Hiii…

2. Jembatan Merah Surabaya

Bernama Jembatan Merah karena dahulu merupakan tempat pertempuran hebat Belanda melawan pribumi. Saat itu, banyak pejuang Indonesia yang gugur. Sedangkan dari pihak penjajah, Brigadir Jenderal Britania Raya A.W.S. Mallaby tewas di lokasi tersebut. Sekarang di tempat itu sering terdengar orang-orang yang menjerit kesakitan dan teriakan minta tolong kala malam.

3. Benteng Gudang Peluru

Konon, Benteng Gudang Peluru ini merupakan markas senjata Jepang. Tempat tersebut juga menjadi saksi sejarah banyaknya pejuang Indonesia yang gugur. Karena itulah, sering terdengar teriakan-teriakan dari Benteng Gudang Peluru. Bahkan, ada yang mendengar desisan ular, yang dipercaya penunggu tempat itu.

4. Museum Kesehatan Dr Adhyatma MPH

Banyak peninggalan sejarah dunia kesehatan yang dipamerkan di Museum Kesehatan. Termasuk barang-barang yang berkaitan dengan perdukunan dan dunia mistis seperti santet, jelangkung, hingga tali pocong.

Dahulu tempat itu adalah RS Kulit dan Kelamin yang diduga menjadi tempat aborsi ilegal. Meski sekarang menjadi tempat wisata, ada sensasi merinding kalau berada di tempat tersebut. Sering terdengar tangisan bayi.

5. Bantaran Kali Jagir.

Mitos adanya buaya putih yang hidup di Kali Jagir. Beberapa kali ekspedisi ke sekitar area itu, komunitas D’Ghostbust Surabaya sering menjumpai sosok kuntilanak yang menampakkan diri.

6. Gerbong Kereta di Area Gedung Juang 45.

Disebut sebagai gerbong maut. Dahulu gerbong itu menjadi tempat tawanan pejuang Indonesia oleh penjajah. Jumlahnya ratusan orang dan dimasukkan ke gerbong yang minim sirkulasi udara. Banyak yang meninggal dunia.

Sebenarnya, gerbong tersebut menjadi salah satu saksi sejarah. Sayangnya, tempatnya tidak terawat. Area sekitar dipenuhi tumbuhan dan banyak sampah. Kalau malam, suasana sangat gelap. Terdengar teriakan minta tolong dan beberapa kali ada penampakan. (Fajar/Jpg)

To Top