Pemerintah Suriah Siap-siap Sanksi Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Pemerintah Suriah Siap-siap Sanksi Baru

FAJAR.CO.ID- Presiden Amerika Serikat Barack Obama tengah mempersiapkan sanksi lebih terhadap Suriah yang berpotensi menargetkan perwira militer tingkat rendah.
Langkah tersebut diambil menyusul kegagalakan Amerika Serikat dan upaya Rusia untuk menghidupkan kembali gencatan senajata yang gagal terjadi di dalam negeri.

Para pejabat Amerika dan diplomat mengatakan strategi baru masih dibahas. Namun upaya awal penerapan sanksi diperkirakan akan melalui sanksi PBB untuk menargetkan mereka yang bertanggung jawab atas senjata kimia menyerang tiga tahun lalu.

Sebuah panel yang didukung PBB diperkirakan akan digelar beberapa minggu ke depan untuk merepresentasikan temuan baru tentang serangan kimia mematikan di pinggiran Damaskus tahun 2013 lalu.

kelompok oposisi Suriah dan sekutu Barat mereka mengklaim serangan gas syaraf diluncurkan oleh pemerintah Suriah. Damaskus menolak tuduhan itu, mengatakan serangan itu dilakukan oleh militan yang beroperasi di dalam negeri untuk menarik intervensi asing. [mel]

Click to comment
To Top