Pilgub DKI Berpotensi 2 Putaran Jika… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Pilgub DKI Berpotensi 2 Putaran Jika…

foto-selfie-cagub-dki-jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Tomafi meyakini,  Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran.

Pasalnya, belum ada hasil survei yang memperlihatkan elektabilitas petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat melebihi 50 persen.

Demikian juga dengan dua pasangan lainnya,  yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Bahkan dari hasil survei yang dilakukan Populi Center pada 25 September hingga 1 Oktober, elektabilitas Ahok-Djarot hanya di angka 45.5 persen.

“‎Untuk Pilkada DKI Jakarta, saya melihat belum ada pasangan, termasuk petahana, yang akan mampu menembus suara 40 persen. Karena itu kemungkinan besar akan berlangsung dua putaran,” ujar Arwani saat menjadi pembicara pada rilis hasil survei Populi Center, Kamis (6/10).

Selain itu, Arwani juga meyakini  Agus-Sylvi juga akan masuk putaran kedua. Meski pendatang baru, Agus-Sylvi telah mampu mencuri perhatian masyarakat Jakarta.

“Saya yakin Pak SBY, Pak Zul (Zulkifli Hasan), dan Pak Romy (Romahurmuzy) mempunyai pandangan yang matang dan telah tepat memilih sosok Agus,” ujar Arwani.

Sebagaimana diketahui, dari survei yang dilakukan Populi Center, elektabilitas pasangan Ahok-Djarot 45,5 persen. Sementara itu, elektabilitas Anies-Sandi dan Agus-Sylvi masing-masing 23,5 dan 15,8 persen. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top