PKS: Pemilih Muslim Jakarta Itu Cerdas, Dulu ke Ahok, Sekarang… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

PKS: Pemilih Muslim Jakarta Itu Cerdas, Dulu ke Ahok, Sekarang…

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Mardani Ali Sera, Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menilai pemilih muslim di ibu kota makin cerdas dan tidak mudah digiring.

“Masyarakat Ibu kota memilih mendukung seseorang bukan karena faktor agama. Namun lebih karena kemampuan yang dimiliki kandidat,” ujarnya Mardani di Kantor Populi Center, Kamis (6/10).

Seperti terlihat pada hasil survei yang dilakukan Populi Center, 25 September hingga 1 Oktober dengan melibatkan 600 responden.

Hasil survey memperlihatkan, 42,5 persen responden yang memilih Ahok-Djarot beragama Islam.

“Jadi hasil survei memperlihatkan pemilih muslim diverse, berbeda, beragam,” ujar Mardani di Kantor Populi Center, Kamis (6/10).

Menurut Mardani, banyak masyarakat Jakarta beragama Islam memilih Ahok, karena selama ini mendengar berita dan informasi terkait kinerja yang dilakukan mantan Bupati Belitung Timur tersebut selama memimpin Jakarta.

“Nah kini (masyarakat muslim Jakarta,red) yang cerdas, itu kan dengar berita Anies atau Agus, saya yakin banyak yang (beralih,red) memilih Anies,” ujar Mardani.

Sebagai contoh, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kemudian menyebut sejumlah nama yang diketahui pada pemilihan presiden 2014 lalu pendukung fanatis Joko Widodo dan juga pendukung Basuki Tjahaja Purnama dalam membenahi Jakarta.

Di antaranya penulis buku “Your Job is Not Your Career” Rene Suhardono dan Komika Pandji Pragiwaksono. Namun kini kedua nama tersebut menyatakan pilihan pada Anies Baswedan.

“Itu massa kubangannya Mas Anies sama dengan kolam Jokowi, Ahok. Rene sudah ke kami, Pandji juga sudah ke kami. Keren-kerenlah. Mereka kan (awalnya,red) takut dengan PKS, tapi (pada akhirnya,red) mereka bilang PKS cool juga kok,” ujar Mardani

loading...
Click to comment
To Top