Polisi Bakal Ungkap Misteri Kuburan Santri di Padepokan Dimas Kanjeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Polisi Bakal Ungkap Misteri Kuburan Santri di Padepokan Dimas Kanjeng

padepokan-dimas-kanjeng

FAJAR.CO.ID SURABAYA – Beredar informasi bahwa ada beberapa pengikut Dimas Kanjeng yang meninggal dan dikuburkan di aera padepokan yang tetelak di Kecamatan Gading, Probolinggo.

Polisi pun menelusuri kabar tersebut. Bahkan, saat rekonstruksi beberapa waktu lalu, polisi mencari kuburan-kuburan tersebut.

Namun, hingga rekonstruksi usai, polisi belum menemukan kuburan tersebut.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan apakah kabar pengikut Dimas Kanjeng yang meninggal dikuburkan di area padepokan itu benar atau tidak.

Perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu mengaku, pihaknya memang menerima laporan adanya pengikut meninggal yang dikuburkan di area padepokan.

“Tapi, kami belum memiliki data siapa-siapa saja yang menjadi pengikut padepokan, meninggal dan dikuburkan di kawasan padepokan itu,” katanya.

Terpisah, AKBP Cecep Ibrahim selaku Kasubdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Jatim menambahkan, pihaknya juga belum menemukan sejumlah kuburan itu.

“Itu, baru informasi, kami sudah sampaikan pada masyarakat. Kalau ada anggota keluarganya yang menghilang, monggo laporan. Kalau cuma informasi, tidak ada laporan, jadi kami kesulitan di situ. Apa perlu digali rumah Taat semua itu?,” terangnya.

Cecep menambahkan, kematian para pengikut padepokan itu masih belum dapat dipastikan. Termasuk dikubur di areal padepokan atau tidak.

“Kalau meninggal sakit, apakah ada pihak keluarganya? Sebab, hingga saat ini belum ada keluarga dari pengikut yang meninggal itu mengadu atau laporan ke kepolisian,” ungkapnya. (Fajar/Jpg)

loading...
Click to comment
To Top