Tim 10 Usut Fakta Dibalik Kasus Irman Gusman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Tim 10 Usut Fakta Dibalik Kasus Irman Gusman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Farouk Muhammad mengatakan Tim 10 bentukan pimpinan DPD, masih terus merampungkan pekerjaan memberikan gambaran dan hasil informasi terkait permasalahan Irman Gusman.

“Sekali lagi permasalahan terkait Pak IG, bukan permasalahan Pak IG,” kata Farouk di Gedung KPK, Kamis (6/10).

Farouk mengaku sudah meminta Tim 10 segera menuntaskan pekerjaannya. Dia menyatakan, kalau Tim 10 menemukan tanda tanya besar yang perlu didalami dalam permasalahan terkait Irman, tentu juga akan ditangani dengan instrumen lebih tinggi.

“Misalnya alat kelengkapan komite II atau kalau perlu di pansus,” kata mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat, dan Maluku itu.

Menurut dia, kerja Tim 10 ialah untuk  memeroleh pemahaman yang tepat dan komprehensif tentang permasalahan di balik kasus penangkapan Irman.

“Juga bila mungkin menarik benang merah pelajaran, supaya hal semacam ini tidak terjadi lagi pada anggota DPD lain,” katanya.

Dia menegaskan, rekomendasi Tim 10 nanti lebih bersifat internal. Hanya saja Farouk menambahkan, saat ini Tim 10 belum memberikan rekomendasi terkait kasus suap rekomendasi kuota distribusi impor gula yang menjerat Irman.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus hukum kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top