Agus Minta Polisi Tuntaskan Kasus Sara Ahok Sebelum…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Agus Minta Polisi Tuntaskan Kasus Sara Ahok Sebelum….

ahok

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, pernyataan Ahok yang menyinggung umat Islam sangat berbahaya bagi demokrasi di Indonesia.

Politikus partai Demokrat ini meminta agar aparat hukum serius menindaklanjuti hal ini dan tidak mengabaikan laporan masyarakat.

“Permasalahan ini sangat berbahaya. Harus diselesaikan tuntas, agar tujuan dilaksanakannya pilkada yang aman dan damai bisa tercapai,” ujar Agus di Kuta, Bali, Jumat (7/10).

Agus menilai aparat kepolisian sudah memiliki landasan hukum untuk menindak siapapun yang mengucapkan pernyataan-pernyataan yang memancing SARA.

“Sudah jelas kok ada UU nya dan siapapun yang mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang membawa SARA dapat ditindak. Jadi yah saya harap polisi tidak ragu-ragu untuk menuntaskannya,” tambahnya.

Penuntasan tuduhan sara terhadap Ahok sendiri menurut Agus harus dituntaskan sebelum pilkada dilaksanakan, agar hasil yang dicapai tidak menimbulkan masalah.

Sebnag, kata Agus, Bagaimanapun Jakarta adalah etalase Indonesia sehingga pelaksanaan pilkada yang aman tentunya juga akan berdampak baik pada Jakarta.

“Jadi tidak bisa diundur-undur. Kalau diundur apalagi sampai pelaksanaan pilkada saya khawatir nanti akan membawa masalah besar. Jadi lebih baik dituntaskan segera,” tandasnya.

loading...
Click to comment
To Top