Kasihan… Partai Bang Haji Rhoma Tidak Lolos Verifikasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Kasihan… Partai Bang Haji Rhoma Tidak Lolos Verifikasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) memutuskan tidak meloloskan Partai Idaman untuk ikut Pemilu 2016. 

Publik kemudian mengomentari keputusan tersebut, terutama soal tertundanya cita-cita Rhoma Irama untuk berpolitik dengan partai yang dipimpinnya. 

Netizen memilih menyemangati Rhoma Irama sebagai pendiri untuk tetap bersabar. Ada pula pengguna Facebook yang menginginkan Raja Dangdut itu tidak berpolitik dan eksis di dunia musik.

“Nyanyi saja pk haji….gk usah bikin partai…party saja lebih sip peminatnya banyak,” tulis Reno Zaky.

“Saya lebih suka bang haji berjuang lewat lagu karena suaranya lebih indah pakek bernyanyi daripada pakek berpolitik,” komentar Zxavier Edemler.

“Mari lanjut berkeeelaaaanaaaa.. lagi, saya suka lagu pak. haji, tapi politik..no,” ujar Mohammad Agus Romdoni. 

“Tidak!!! Biarkan bang haji tetap melegenda,dan menjadi legenda hidup raja dangdut tanah air,tanpa terkontaminasi virus2 busuk para politikus negeri ini,” ungkap Purnomo Purbo.

Seperti diketahui, Kemenkum HAM mengumumkan hasil verifikasi pendaftaran partai politik baru yang akan ikut dalam Pemilu 2019. 
Dari lima parpol yang mendaftar, tim verifikasi parpol menyatakan hanya satu partai memenuhi syarat dan akhirnya memperoleh badan hukum yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Nah, sedangkan partai yang tak lolos verifikasi adalah Partai Islam Damai Aman (Idaman), Partai Rakyat, Partai Rakyat Berdulat, dan Partai Kerja Rakyat Indonesia. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top