Parmusi Curiga Ahok Sengaja Mainkan Isu Al Maidah 51 untuk…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Parmusi Curiga Ahok Sengaja Mainkan Isu Al Maidah 51 untuk….

ahok-pun-tertawa-gubernur-tandingan

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama agar tidak menistakan agama untuk kepentingan tertentu.

Karena jika hal tersebut dilakukan, justru akan sangat merugikan semua pihak.

“Jangan jadi potensi untuk disintegrasi bangsa. Saya khawatir Ahok ini sengaja, dalam rangka menciptakan disintegrasi bangsa. Kami mengimbau jangan pilkada dirusak dengan menebar kebencian,” ujar Usamah, Jumat (7/10).

Usamah mengatakan demikian, menanggapi kontroversi omongan Ahok soal Al maidah 51 saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Meski telah membantah menghina Kitab Suci Alquran, namun sikap Ahok yang mengutip Surat Al Maidah ayat 51, memunculkan polemik di tengah masyarakat.

Menurut Usamah, kontroversi terkait persoalan agama sangat sensitif. Karena itu ketika mengemuka, akan sangat berbahaya bagi disintegrasi bangsa.

Apalagi menyangkut agama yang dianut mayoritas masyarakat Indonesia.

“Jangan pilkada dirusak dan menistakan agama lain, apalagi agama golongan mayoritas. Jangan situasi kondisi pilkada rusak gara-gara ucapan Ahok. Ini berbahaya bagi semua warga, terutama bagi kehidupan antarumat beragama,” ujar Usamah. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top