Yang Main Isu SARA Justru Ahok, Seperti Maling Teriak Maling! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Yang Main Isu SARA Justru Ahok, Seperti Maling Teriak Maling!

JAKARTA- Ucapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di hadapan warga Kepualauan Seribu, yang tersebar di media sosial, mengundang reaksi semua kalangan. Ahok jika terbukti menista agama, maka dia telah melakukan pelanggaran Pilkada.

“Kalau memang hal ini benar maka bukan saja Ahok telah melakukan pelanggaran aturan dalam Pilkada yang justru selalu ia teriakan jangan main isu SARA,” tegas pengamat hukum Andri Wijaya Kusuma kepada wartawan, Jumat (7/10)

Padahal, lanjutnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian maupun Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan telah berulangkali mengingatkan semua pihak untuk tidak menggunakan isu negatif bermuatan SARA. Pun demikian dengan Ahok sendiri.

“Akan tetapi justru ini terjadi sebaliknya Pak Gubernur ini seperti maling teriak maling, malah menghina dan merendahkan kitab suci umat Islam,” sesalnya.

Andri menegaskan, pernyataan Ahok itu jika terbukti menista agama, bukan semata melanggar aturan Pilakda, tapi sudah masuk delik pidana.

“Karenanya negara harus bertindak cepat agar tidak terjadi konflik yang lebih luas,” tukas Sekjen Peradi itu.(rml/fajar)

Click to comment
To Top