Ada di Urutan Paling Buncit Hasil Survei, Sylviana Murni Justeru Bahagia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Ada di Urutan Paling Buncit Hasil Survei, Sylviana Murni Justeru Bahagia

agus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni mengaku tidak mau ambil pusing terhadap survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyatakan duet Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mendapat posisi buncit.

Menurutnya, hasil yang didapat sudah jauh dari perkiraannya. Sebab, ketiga pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta berada di titik awal yang berbeda.

“Hasil survei titik awalnya berbeda. Kita baru mulai. Kami berdua mas Agus sangat mensyukuri. Bayangkan orang mulai dari nol kita mulai dari 19 persen. Itu satu anugerah buat kami,” kata Syilviana di Jakarta, Sabtu (8/10).

Lebih lanjut, mantan Walikota Jakarta Pusat ini menilai hasil survei tersebut bukan menjadi patokan untuk mendongkrak perolehan suara dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Sylviana mengaku tim pemenangan memiliki cara tersendiri dalam mendulang suara.

“Yang pasti kita berjuang terus. Satu suara pun sangat berarti bagi kami. Saya tidak membedakan atas bawah, samping kiri, kanan. Insya Allah saya ingin total melayani masyarakat bila nanti terpilih,” ujarnya.

Sebelumnya, LSI merilis hasil survei terhadap tiga pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017, Selasa, awal pekan ini. Hasil survei menunjukkan, pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat masih unggul dibanding dua pasang kandidat lainnya.

Untuk pertanyaan, seandainya pilkada digelar saat survei, pasangan Ahok-Djarot berada di posisi pertama mengalahkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Ahok-Djarot memperoleh 31,4 persen responden, Anies-Sandiaga 21,1 persen, dan Agus-Sylvi 19,3 persen.

Survei LSI dilakukan pada 26-30 September 2016 menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah respondennya 440 orang dan survei dilakukan melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan Margin of error survei itu lebih kurang 4,8 persen. [fajar/rmol]

loading...
Click to comment
To Top