Aneh Tapi Nyata, Pisang Ini Panjangnya 2 Meter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Aneh Tapi Nyata, Pisang Ini Panjangnya 2 Meter

pisang-panjang-2-meter

FAJAR.CO.ID, JEMBER – Pemandangan tak lazim terlihat di rumah Nurkowim, 51, warga Dusun Kebonsari, Desa Sabrang, Kecamatan Ambulu, Jember. Buah pisangnya memiliki panjang kurang lebih dari 2 meter. Akibatnya, buah pisang itu hampir menyentuh tanah.

Nurkowim menjelaskan, dirinya mendapat bibit pohon pisang tersebut dari kakaknya yang tinggal di Sulawesi. Kala itu saudara tuanya itu datang berkunjung ke rumahnya dengan membawa bibit pisang tersebut.

Menurut dia, sekitar Juni kemarin, jantung pisang pohon itu mulai tumbuh. Kemudian, pohon tersebut mulai berbuah dengan jumlah dan panjang yang tidak lazim.

Beberapa hari belakangan, banyak warga yang datang ke lokasi pohon pisang aneh miliknya tersebut. Selain itu, karena rumahnya bersebelahan dengan jalan desa, banyak pengedara yang kebetulan lewat yang berhenti sebentar untuk melihat pohon pisang berbuah panjang tersebut. ”Mungkin karena mereka penasaran” ujar Nurkowim.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu mengungkapkan, banyak warga sekitar yang menjuluki pohon pisangnya tersebut dengan pisang rantai sewu. Sebagian yang lain menyebut pisang rojo sewu.

Dia sebelumnya tidak mengetahui jenis pisang miliknya itu. Setahu Nurkowin, pisang tersebut merupakan pisang Sulawesi yang tak jauh berbeda dengan pisang kebanyakan.

Hingga saat ini, dia mengaku belum berniat menebang pohon pisangnya tersebut meski beberapa buahnya ada yang matang. Alasannya, pohon tersebut sangat langka serta sejauh ini baru ada di tempatnya. ”Saya mau potong, tapi rasanya kok eman. Biar menjadi tontonan warga dulu,” ungkapnya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top