Dinilai Nistakan Agama, Golkar akan Cabut Dukungan dari Ahok? Ini Kata Setya Novanto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Dinilai Nistakan Agama, Golkar akan Cabut Dukungan dari Ahok? Ini Kata Setya Novanto

setya-novanto-disela-sela-acara-munaslub

JAKARTA- Partai Golkar dikabarkan akan menarik dukungan dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau Ahok, Hal ini muncul pasca pernyataan Ahok yang dinilai menistakan agama Islam.

Kabar tersebut berhembus di kalangan wartawan pada jumat (7/10) soreh, Para petinggi Partai beringin itu akan menggelar rapat pada malamnya.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto pun akhirnya buka mulut soal isu liar tersebut. Dia tegaskan bahwa sampai detik ini sikap Golkar belum berubah sedikitpun.

“‎Saya pastikan Golkar konsisten mendukung Pak Ahok dan Pak Djarot,” tegas pria yang akrab disapa Setnov itu saat dihubungi wartawan, Sabtu (8/10).

Setnov pun menepis kabar mengenai rapat petinggi Golkar membahas dukungan untuk Ahok. “Tidak ada wacana untuk menarik dukungan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Ahok saat ini tengah panen kecaman akibat pernyataan kontroversialnya mengenai surat Al Maidah ayat 51.

Mantan bupati Belitung Timur itu dinilai banyak pihak telah melecehkan Alquran.

Bahkan sudah ada pihak yang melaporkannya ke polisi atas tuduhan menistakan agama.

Di tengah memanasnya suasana, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad tiba-tiba mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar rapat membahas pernyataan Ahok tersebut.

Menurutnya, pernyataan Ahok itu sangat menyakiti umat Islam.

“Ya, malam ini semua pengurus DPP kumpul membahas soal Ahok. Pernyataannya memang sangat kontroversial. Makanya semua kumpul bagaimana Golkar akan bersikap apakah lanjut mendukung atau tidak,” kata Fadel kepada wartawan di Bali, Jumat (7/10). (rmol/jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top