Disini Kalau Mau Menelpon Harus Naik Gunung Dulu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Disini Kalau Mau Menelpon Harus Naik Gunung Dulu

FAJAR.CO.ID, SENDAWAR – Warga Kampung Besiq dan Kampung Bermai, Kecamatan Damai sampai saat ini belum bisa menikmati kemudahan telekomunikasi. Warga harus naik gunung untuk mendapat sinyal telekomunikasi jika ingin berkomunikasi.

“Benar memang sampai saat ini dalam wilayah dua kampung tersebut, sampai sekarang masih belum ada sinyal,” ujar Kanisah, warga Kampung Bermai sebagaimana dilansir Kaltim Post, Sabtu (8/11).

Meski sudah naik ke bukit atau gunung, bukan berarti warga bakal mendapat jaminan memperoleh sinyal. “Tak jarang kami warga kampung di sini harus berjalan sejauh dua kilometer untuk memperoleh sinyal agar bisa menelepon,” tambahnya.

Menurut Kanisah, walaupun dua kampung tersebut sulit sinyal, hampir semua warga memiliki handphone. Dia mengatakan, saat ini sedang dibangun fondasi tower telekomunikasi di Kampung Besiq.

Sedangkan tower telekomunikasi paling dekat dengan Kampung Besiq dan Bermai berjarak sekitar 50 kilometer. “Tower dimaksud berada di Kampung Jengan Danum. Sudah berfungsi, namun jaraknya dengan kampung kami kurang lebih 50 kilometer,” jelasnya.

Dia berharap, tower telekomunikasi yang mulai dibangun bisa memberikan manfaat besar bagi warga kampung setempat. Terutama untuk berhubungan dengan dunia luar.

“Bagi kami yang berprofesi sebagai guru, sangat berharap mendapatkan materi pelatihan dan yang pengetahuan lainnya melalui internet,” pungkasnya. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top