Jokowi Berhalangan, JK yang Ambil Alih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jokowi Berhalangan, JK yang Ambil Alih

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Indonesia menjadi tuan rumah The Association For International Sport for All (TAFISA) World Games 2016. Rencananya, event untuk lombak cabang olahraga permainan dan rekreasi itu akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sabtu (8/10) malam ini di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Sedianya TAFISA dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Jokowi berhalangan sehingga pembukaan TAFISA Games dilakukan Jusuf Kalla.

“Acara peresmian akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Saat pengajuan, kami memang dihadapkan dua pilihan. Sekarang akhirnya Pak JK yang membuka, kami tak masalah dengan hal itu,” ujar Ketua Pelaksana TAFISA World Games 2016, Hayono Isman.

Tema pembukaan TAFISA Games adalah ‘Budaya Bertemu dengan Teknologi bertemu di Laut Indonesia yang Hebat’. Pembukaan juga akan diwarnai dengan nuansa vintage. “Yang artinya klasik, tapi masih menarik,” katanya.

Tak hanya itu, sejumlah atraksi juga telah disiapkan. Di antaranya Tari Gayo dari Aceh, bambu gila dari Maluku dan atraksi parada dari Sulawesi Selatan.

Untuk keamanan, pihak panitia juga menyiapkan 3.000 personel TNI-Polri. “Jumlah itu belum termasuk dengan pasukan yang tidak kelihatan,” katanya. (Fajar/jpnn)

To Top