Kalau Ahok Bilang Orangnya Pembohong, Itu Berarti Ayat dalam Almaidah juga Bohong! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Kalau Ahok Bilang Orangnya Pembohong, Itu Berarti Ayat dalam Almaidah juga Bohong!

ahok1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, di hadapan warga kepulauan seribu yang mengutip ayat alquran, terus menjadi perbincangan semua pihak. Ahok mengajak warga untuk tidak mengutip ayat Alquran surat Almaidah ayat 51, dengan alasan dibohongi dan dibodohi.

Menurut pengamat politik dari IndoBarometer, M Qodari, pernyataan Ahok tentang Surat Almaidah memang patut disesalkan. Sebab, pernyataan yang direkam dalam video dan kini viral itu menimbulkan beragam interpretasi.

“Saya sudah melihat video utuh pernyataan Pak Ahok di Pulau Seribu. Memang akan timbul berbagai macam interpretasi,” ujar Qodari, Sabtu (8/10).

Interpretasi pertama, Ahok memang menistakan Alquran. Interpreitasi kedua, Ahok sama saja menyebut orang yang membacakan Almaidah 51 adalah pembohong. “Kalau Pak Ahok bilang orangnya pembohong, itu berarti ayat dalam Almaidah juga bohong,” tuturnya.

Qodari pun menyebut ada perbedaan mencolok antara Ahok dengan dua bakal calon gubernur DKI lainnya, yakni Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono. Qodari menyebut Anies dan Agus adalah tipe orang yang sebelum berbicara memikirkan dulu akibatnya. S

Sedangkan Ahok, bicara dulu baru dipikir akibatnya. Karenanya Qodari menyarankan Ahok agar tak lagi membawa-bawa kitab suci.

 “Beberapa kali Pak Ahok memang sering membagikan kegiatannya di Youtube. Awal-awalnya rakyat bersimpati karena pak Ahok berani menegur stafnya. Tapi kali ini pertemuan Pulau Seribu cukup kontroversi,” terangnya.(jpn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top