Mantap! AP II Bakal Bangun Hotel Disekitar Bandara Soetta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Mantap! AP II Bakal Bangun Hotel Disekitar Bandara Soetta

angkasa-pura-ii

FAJAR.CO.ID, TANGERANG – Angkasa Pura Propertindo berencana membangun hotel di kawasan bandara kelolaan PT Angkasa Pura II. Direktur Angkasa Pura Propertindo Wisnu Raharjo mengatakan, untuk pembangunan hotel di kawasan Soekarno-Hatta Cengkareng, pihaknya tengah mengkonsultasikannya dengan pengembang dan konsultan properti.

“Di Soetta dalam waktu dekat akan dibangun hotel, sedang dalam penyusunan review konsep pengembangan hotel yang kira-kira cocok dengan kebutuhan pasar, tentunya kami cukup berhati-hati dalam membangun hotel mengingat di sekitar bandara sudah banyak hotel,” ujar Wisnu di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Jumat (7/10).

Selain di Soetta, Propertindo juga akan menggunakan salah satu lantai di Bandara Kualanamu Medan untuk membangun 114 kamar transit maupun menginap.

Pembangunan itu dibidik melihat kebutuhan para pebisnis yang hanya memiliki waktu singkat untuk transit di Bandara Kualanamu. Apalagi, sambung Wisnu, jika penumpang ingin menginap di hotel, untuk sampai pusat kota Medan berjarak sekitar 40 kilometer. Hal ituah yang mendasari pembangunan kamar penginapan di Bandara Kulanamu Medan.

“Peruntukan lantai itu dulu memang untuk perkantoran tetapi ada kebutuhan untuk hotel. Luasnya 7.000 meter persegi, bisa untuk dibangun 114 kamar,” terang Wisnu.

Terkait pendanaan, pihaknya akan menganggarkan sebesar Rp 50 miliar guna membangun hotel tersebut. Bulan depan rencanakan hotel transit sudah mulai dibangun. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top