Penyebar Video Ahok Hina Al Qur’an Disebar Pendukung Lawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Penyebar Video Ahok Hina Al Qur’an Disebar Pendukung Lawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menuding pendukung lawannya di Pilgub DKI sebagai penyebar video cuplikan soal surat Al Maidah 51 yang menyudutkan Ahok.

Sinyalemen itu menguat dengan beberapa postingan akun Facebook si penyebar video yang ditengarai mendukung salah satu pasangan calon di Pilgub DKI Jakarta.

“Bisa diklik itu di FB-nya Buny Yani. Itu dia mem-forward tawaran relawan salah satu calon. Dan dia mendeklarasikan bahwa dia mendukung salah satu calon yang menjadi lawannya pak Ahok,” ujar Anggota Tim Pemenangan Ahok-Djarot Guntur Romli di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10).

Kendati demikian, Guntur membantah jika pihaknya mengklaim bahwa itu merupakan siasat dari tim sukses (timses) lawan untuk menjatuhkan pasangan incumbent itu.

“Kami melihat, ini salah satu pendukung lawan. Tapi dia bukan representasi dari timses calon lain,” tegasnya.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya hanya bisa menyerahkan kasus pemelintiran yang berakibat fatal ini kepada aparat kepolisian untuk ditindak secara hukum.

Sebagaimana diberitakan, Komunitas Advokat Muda Ahok-Djarot (Kotak Adja) telah melaporkan akun facebook ‘Si Buny Yani’ (SBY) ke Polda Metro Jaya. Mereka menganggap akun tersebut merupakan penyebar awal potongan video pernyataan Ahok yang isinya menyinggung Alquran surat Al Maidah. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top