PKB Siap Berikan Posisi Terhormat untuk Haji Lulung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

PKB Siap Berikan Posisi Terhormat untuk Haji Lulung

daniel-johan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku tertarik pada kiprah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Fardiz, Haji Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Karenanya daripada Lulung menghadapi dilema di internal partainya yang terus berkonflik termasuk pada pilkada DKI, maka PKB pun siap menampung ketua DPW PPP itu.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan, partainya siap menampung Haji Lulung andai mau keluar dari PPP. “PKB sangat terbuka dan menerima Lulung dengan rasa hormat,” ujar Daniel kepada JawaPos.com, Sabtu (8/10).

Daniel menambahkan, ada sederet alasan untuk menerima Lulung. Antara lain karena wakil ketua DPRD DKI itu punya basis massa di ibu kota.

Selain itu, Lulung merupakan bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).  “PKB akan memberi posisi terhormat untuk Lulung,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PPP terpecah ke dalam dua kubu. Yakni kubu Djan dan M Romahurmuziy. Pada pilkada DKI, kubi Romy -sapaan Romahurmuziy- memilih mendukung duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Sedangkan kubu Djan memilih mendukung Basuki T Purnama alias Ahok. Padahal, Djan yang selama ini menjadi salah satu penggawa di PPP kubu Djan, dikenal lantang menentang Ahok. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top