PLN Dukung Pembangunan Listrik di Perbatasan Timor Leste – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

PLN Dukung Pembangunan Listrik di Perbatasan Timor Leste

pln

FAJAR.CO.ID, KUPANG – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tengah mendukung pembangunan penyediaan listrik pada tiga wilayah PLBN di Pulau Timor.

Hal itu dilakukan sesuai amanat yang tertuang dalam Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2015 tentang Percepatan Pembangunan Tujuh Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu dan Sarana Prasarana di Kawasan Perbatasan.

Adapun tiga lokasi PLBN di Pulau Timor tersebut yakni PLBN Motaain, Wini, dan Motamasin di NTT.

“Ini berarti target akhir tahun untuk menyelesaikan pembangunan tersebut akan terwujud,” ujar General Manager PLN Wilayah NTT Richard Safkaur.

Dengan adanya pengembangan listrik, maka masyarakat setempat bisa menikmati listrik dan perekonomian daerah juga akan meningkat.

“Untuk Motaain, kami sudah siap menyambung listrik di mana Oktober ini rencana akan ada kunjungan dari presiden,” tutur Richard.

PLBN di NTT yang berbatasan dengan Republik Demokratik Timor Leste ini merupakan tiga dari tujuh lokasi kawasan perbatasan di Indonesia yang rencana pembangunannya akan rampung pada akhir 2016.

“Semua masih on schedule dan semoga pembangunan PLBN cepat selesai dan saya berharap semua pihak yang terlibat dapat bekerjasama dengan baik sehingga selesai tepat waktu dan PLN juga siap melakukan pemasokan listrik sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan,” harapnya. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top