Prediksi Indonesia Vs Vietnam: Andik Jadi Andalan Bongkar Pertahanan Lawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Prediksi Indonesia Vs Vietnam: Andik Jadi Andalan Bongkar Pertahanan Lawan

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA – Indonesia akan menjalani pertandingan keduanya setelah pencabutan sanksi FIFA dengan beruji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Selaman, Minggu (9/10/2016) besok.

Bagi Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl laga ini jadi ajang untuk menentukan pakem inti skuat Garuda untuk berlaga di Piala AFF, November mendatang. Namun pecinta bola Tanah Air memiliki ekspektasi lebih dari itu.

Pertandingan menarik dengan penampilan Evan Dimas dkk yang menghibur adalah harapan besar masyarakat Indonesia dari laga ini. Artinya, Riedl dan anak buahnya tak boleh sekadar mewujudkan misi, melainkan menghadirkan kemenangan dengan permainan atraktif.

Secara kualitas, Indonesia sangat memungkinkan menampilkan permainan atraktif pada laga yang dimulai pukul 16.45 WIB itu (Siaran Langsung RCTI).

Meski peringkat Peringkat Indonesia di rangking FIFA saat ini terpaut cukup jauh dari Vietnam. Indonesia kini berada di posisi ke-181, sementara Vietnam unggul 40 posisi, namun secara kualitas tim bisa dikatakan berimbang.

Tapi sejarah pertemuan kedua tim berpihak ke Tim Merah-Putih. Dari 20 kali pertemuan sebelumnya, Indonesia berhasil meraih delapan kemenangan dan hanya empat kali kalah. Delapan pertemuan sisanya berakhir dengan imbang.

Selain itu, Indonesia tidak pernah menelan kekalahan dari sepuluh pertemuan terakhir melawan Vietnam (empat menang, enam imbang). Indonesia terakhir kali menelan kekalahan dari Vietnam terjadi pada SEA Games 1999 di Brunei Darussalam.

Menghadapi Vietnam, Riedl kembali memanggil tiga pemain yang berkarir di luar negeri. Mereka adalah Andik Vermansah (Selangor FA), Dedi Kusnandar (FC Sabah), dan Irfan Haarys Bachdim (Hokkaido Consodole Sapporo).

Irfan Bachdim kemungkinan akan kembali diplot sebagai second striker mendampingi Boaz Salossa. Keduanya jadi bintang kemenangan 3-0 Indonesia atas Malaysia pada uji coba sebelumnya.

Sementara Andik dan Zulham Zamrun akan dipercayakan membongkar kedua sisi pertahanan Vietnam. Evan Dimas nampaknya akan jadi pilihan Riedl sebagai jenderal lapangan tengah, dibantu Bayu Pradana sebagai gelandang bertahan.

Untuk empat bek sejajar sepertinya akan dipercayakan kepada Benny Wahyudi, Abdul Rachman, Rudolof Yanto Basna dan Fahrudin Wahyudi. Sementara Andritany kembali jadi kiper utama.

Sementara itu, pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang lebih banyak memanggil pemain muda. Namun bukan berarti kekuatan mereka tidak bisa dipandang remeh. Buktinya pada Kamis (6/10/2016) lalu mereka melibas Korea Utara 5-2.

Hasil yang membuat Vietnam baru kalah sekali dalam 6 laga terakhir, yakni ketika ditundukkan Irak 0-1 pada Maret 2016. Artinya, Yanto Basna dkk harus ekstra waspada pada laga ini agar tidak dipermalukan di depan pendukung sendiri. (Fajar/pojoksatu)

Prakiraan Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam:

Indonesia (4-4-2)
Andritany Adhiyasa; Benny Wahyudi, Abdul Rachman, Fahrudin Wahyudi, Rudolof Yanto Basna; Evan Dimas, Bayu Pradana Andriatmo, Andik Vermansah, Zulham Zamrun; Boaz Solossa, Irfan Bachdim.

Vietnam (4-4-2)
Nguyen Mạnh; Van Thanh, Đinh Luat, Ngọc Hai, Đinh Đong; Thanh Trung, Hoang Thịnh, Tuan Anh, Xuan Truong; Van Toan, Cong Vinh.

loading...
Click to comment
To Top