Rebut Simpati Masyarakat, Sandiaga Ingin Tiru Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Rebut Simpati Masyarakat, Sandiaga Ingin Tiru Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari koalisi Gerindra dan PKS, Sandiaga Uno mengaku akan meniru gaya Joko Widodo (Jokowi) pada saat masa kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI nanti.

Sandiaga mengatakan, gaya Jokowi saat kampanye pilkada DKI 2012 mampu menarik simpati pemilih dengan konsepnya yang memanusiakan manusia dalam program-programnya. Antara pendekatan kemanusiaan dalam penataan pedagang kaki lima (PKL), hingga merelokasi warga tanpa menggusur.

“Jujur, yang ditunjukkan oleh Jokowi saya terinspirasi, bagaimana memanusiakan manusia,” ujar Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10).

Calon wakil gubernur DKI pendamping Anies Baswedan itu menambahkan, semua warga Jakarta umumnya setuju dengan program-program yang dijalankan pemerintah DKI. Menurut dia, warga sebenarnya mau direlokasi asal cara-caranya manusiawi.

Namun, Pemerintah Provinsi DKI di bawah komando Basuki T Purnama justru tak melakukan hal persuasif dalam penggusuran di Bukit Duri. “Saya melihat di Bukit Duri tidak terjadi proses soasialisasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Rabu 28 September 2016, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penggusursan di kampung Bukit Duri, Jakarta.  Kawasan yang terkena penggusuran tersebut terletak RW 09, 10, 11 dan 12 Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top