Diusir dari Rumah, Uang Habis, Bongkar Kotak Amal, Bonyok! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Diusir dari Rumah, Uang Habis, Bongkar Kotak Amal, Bonyok!

SPESIALIS KOTAK AMAL: Heri Sami (kanan) diperiksa di Polsekta Samarinda Ulu setelah tepergok hendak mencuri uang dalam kotak amal kemarin.

SPESIALIS KOTAK AMAL: Heri Sami (kanan) diperiksa di Polsekta Samarinda Ulu setelah tepergok hendak mencuri uang dalam kotak amal kemarin.

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Heri Sami (21) jadi sasaran amukan warga Jalan Pasundan, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu. Tengah hari kemarin (7/10) dia tertangkap saat coba menguras kotak amal di sebuah masjid.

Hari menjelaskan, dia berlaku demikian karena sudah dua tahun tidak pulang karena diusir orangtuanya. Kehabisan uang, warga Jalan Abul Hasan, Samarinda Kota, itu pun memilih mencuri. Takut beraksi di sekitar permukiman, masjid pun jadi incaran. “Masjid di Taman Samarendah, Jalan KS Tubun, Merdeka, dan yang lainnya pernah saya ambil uangnya,” ungkap Hari.

Tak memiliki keahlian khusus untuk menghasilkan uang, dia kian ketergantungan dengan kegiatan tercela itu. Pada aksi terakhirnya, dia terpantau dari kamera pengawas masjid. “Bobolnya pakai pahat. Baru membuka, langsung ditangkap,” ungkapnya.

Dia mengaku hanya menguras kotak amal di masjid. Tidak pernah membobol rumah warga, kecuali rumahnya sendiri pernah yang dia satroni. “Saya menyesal, janji bakal cari pekerjaan yang halal,” ungkap Hari.

Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu Iptu Yunus Kelo menerangkan, sejauh ini polisi hanya sebatas mengamankan pelaku. “Tidak ada yang melapor, selain itu kerugiannya di bawah Rp 2,5 juta,” ungkap Yunus. Dia menegaskan, pelaku akan diberi pembinaan khusus, kemudian orangtuanya dipanggil. Hari pun dikenakan wajib lapor setiap Senin dan Kamis. (fajar/prokal)

loading...
Click to comment
To Top