Mecat Kader Bandel Aja Lama Banget, Demokrat Takut Ruhut ya? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Mecat Kader Bandel Aja Lama Banget, Demokrat Takut Ruhut ya?

Ruhut Sitompul_

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Proses etik terhadap Ruhut Sitompul di Partai Demokrat masih berlanjut. Bahkan surat untuk panggilan kedua kepada pria yang melenceng terhadap garis partai berlambang mercy itu telah dibuat.

Namun, Ketua Komisi Pengamat Demokrat Achmad Yahya mengatakan, Ruhut baru bisa memenuhi panggilan itu pekan depan.

Tak mau semakin larut dan semakin banyak pernyataan yang merugikan, rapat pengambilan keputusan terhadap pelanggaran etik Ruhut dipercepat di Komwas.

“Maka Komwas dengan suara bulat, seratus persen sudah mengambil keputusan untuk Ruhut dan sudah merekomendasikan sanksi,” tegas Yahya, Minggu (9/10).

Kata dia, rekomendasi itu sudah diserahkan ke Dewan Kehormatan Demokrat untuk dieksekusi dan dilanjutkan ke Ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kendati demikian, Yahya enggan menyebutkan apa sanksi yang diberikan terhadap Ruhut. Namun yang pasti, kewenangan dan pengumuman sanksi tersebut atas kebijakan Dewan Kehormatan Partai Demokrat.
“Sifatnya rahasia dan yang berwenang memutuskan adalah Ketua Wanhor untuk dieksekusi DPP PD dan diumumkan Jubir DPP PD,” sebutnya

Yahya mengatakan, keputusan itu akan dipublikasikan setidaknya besok. “Saya kira paling lambat Senin (10/10) sudah ada berita dari Wanhor atau DPP PD,” pungkasnya.

Lamanya proses sanksi dan pemecetan Ruhut dari partai Demokrat membuat kader partai lainnha bertanya-tanya.

“Demokrat kok kaya ketakutan ya sama Ruhut,” ujar salahsatu Kader partai pemenang pemilu itu.

loading...
Click to comment
To Top