Kapolres: Yang Pasti Kami Sudah Temukan Dua Kuburan Itu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kapolres: Yang Pasti Kami Sudah Temukan Dua Kuburan Itu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penemuan dua kuburan misterius di padepokan Dimas Kanjeng Tata Pribadi di Probolinggo, Jatim sungguh mengejutkan banyak pihak. Bahkan, satu orang lainnya dilaporkan tewas di padepokan pada 2016 lalu. Polres Probolinggo sedang menyelidiki kematian tiga orang itu.

Nah, salah satu perhatian polisi saat ini adalah tentang identitas dua penghuni kuburan misterius itu. 

Kapolres Probolinggo Arman Asmara Syarifuddin mengatakan pihaknya masih sangat berhati-hati mengungkap kasus ini. Yang jelas, salah satu titik terang dari dua umur dari kuburan itu diperkirakan 2013. 

Apakah kuburan itu akan dibongkar untuk kepentingan penyelidikan, Arman menjawab diplomatis. “Kami tidak bisa langsung membongkar kuburan itu,” kata dia. 

Begitu juga soal detail lokasi dua kuburan itu. Menurut Arman, pihaknya masih merahasiakannya. “Yang pasti kami sudah temukan dua kuburan itu,” ujarnya. 

Sedangkan untuk satu orang lainnya yang dilaporkan meninggal, Arman mengaku sudah mengantongi identitasnya. Korban adalah warga Magetan, Jawa Timur. Pengikut yang meninggal pada 2016 itu pun dibawa pula ke rumahnya.

“Intinya kami temukan tiga orang pengikut yang diduga kuat meninggal di padepokan. Dua pengikut dikubur di sekitar padepokan, seorang yang lain dibawa pulang ke rumahnya di Magetan,” ujar Arman kepada Jawa Pos Radar Bromo (Fajar Group). (mas/hn)

loading...
Click to comment
To Top