Lagi Asyik Pesta Sabu, Oknum Pejabat BPN Kapuas Ditangkap Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Lagi Asyik Pesta Sabu, Oknum Pejabat BPN Kapuas Ditangkap Polisi

sabuditangkap

FAJAR.CO.ID, PUTUSSIBAU – Kasus penyalahgunaan Narkoba masih saja terjadi di lingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara). Kali ini dilakukan oknum pegawai di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kapuas Hulu berinsial Feb, 38, yang menjabat Kepala Seksi (Kasi). 

Feb tertangkap tangan saat sedang mengonsumsi sabu di sebuah rumah di Jalan Tani, Kelurahan Kedamin Hilir, Putussibau Selatan, Jumat (7/10) pukul 20.00. 

“TSK (tersangka) adalah PNS. Jabatannya sebagai Kasi di BPN Kapuas Hulu,” kata Kasat Narkoba Polres Kapuas Hulu  Iptu Edhi Tarigan seperti dikutip Rakyat Kalbar (Fajar Group), Senin  (10/10).

Edhi mengaku, jajarannya mendapatkan informasi adanya pesta Narkoba jenis sabu. Anggota Sat Narkoba melakukan pendalaman. Setelah yakin, pukul 20.00 dilakukan pengeldahan di rumah yang dihuni Feb. Polisi juga menggeledah kamar di rumah tersebut.

“Saat dilakukan penggeldahan dan penggerebekan di kamar, tersangka baru mau membakar sabu,” papar Edhi.

Saat penggerbekan, sabu sudah dimasukkan pemakai ke pipet kaca yang akan di bakar. Penggerebekan juga disaksikan pemilik rumah bernama Denko. 

Di dalam kamar tersangka ditemukan sebuah tabung kaca yang didalamnya terdapat sabu satu paket. “Selain sabu dalam plastik klip kecil, kita juga menyita bong yang terbuat dari botol minuman dan korek api gas,” papar Kasat Narkoba.

Polisi juga menyita jarum pembakar, handphone merek Ipone 5, handphone Sony Erikson dan merek Nokia serta uang Rp87.000. Polisi juga mengamankan empat ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dan sebungkus rokok milik Feb. “Kini tersangka sudah diamankan ke kantor Sat Narkoba Polres Kapuas Hulu,” tegas Edhi. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top