Polri Bakal Satukan Laporan Dugaan Penistaan Agama oleh Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Polri Bakal Satukan Laporan Dugaan Penistaan Agama oleh Ahok

Berita-Terkini-Jadi-Gubernur-DKI-Jakarta-Ahok-Tidak-Punya-Waktu-“Curhat”-Di-Media-Sosial-1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polri sejauh ini telah menerima tiga laporan polisi dari sejumlah pihak terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Laporan itu terkait dugaan penistaan agama oleh pria yang karib disapa Ahok tentang Surat Al-Maidah ayat 51 saat berkunjung ke Kepulauan Seribu pada 27 September lalu.

Namun, Bareskrim Polri menyatakan bakal menggabungkan laporan itu. “Kan ada di beberapa tempat. Di Polda Metro, di Sulawesi, dan di Bareskrim. Tapi akan kita satukan karena orangnya sama, objeknya sama, locus-nya sama,” kata Brigjen Agus Andrianto selaku Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Senin (10/10).

Agus berkata, sesuatu yang tak mungkin bila seseorang dihukum dalam satu perbuatan. “Misalnya ini dihukum dalam satu perbuatan, orang lapor terus perbuatannya, makanya kita satukan LP-nya,” sambung dia.

Sementara untuk tindak lanjut, kata Agus, mereka bakal mencari transkip asli dari omongan Ahok serta video aslinya.

“Video aslinya seperti apa yang durasi panjang akan ditelusuri di Pulau Seribu. Durasi pendek yang didapat dari pelapor juga, jadi semuanya akan kita periksakan ke Cyber dan Puslabfor untuk dianalisa,” terang Agus.

Dia menambahkan, tujuan melakukan hal itu untuk bisa mengetahui, apakah ada bagian yang dipotong atau tidak dari video yang beredar sekarang. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top