Sempat Pamit ke Kebun, Pas Ketemunya Sudah Kaku – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Sempat Pamit ke Kebun, Pas Ketemunya Sudah Kaku

Jenazah kakek Dasimin ditemukan tergeletak di tengah kebun.

FAJAR.CO.ID, PENAJAM – Warga Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) digegerkan dengan adanya penemuan mayat di salah satu kebun milik warga, Sabtu (8/10) sekira pukul 17.58 Wita.

Kakek berusia 88 tahun bernama Dasimin ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Kabag Ops Polres PPU Kompol Gede Pasek mengatakan, penemuan mayat tersebut dilaporkan oleh ketua RT setempat. “Benar ada penemuan mayat di kebun di RT 08 Desa Tengin Baru,” kata Gede Pasek pada media ini.

Sehari sebelum ditemukan meninggal dunia, Gede Pasek menyatakan, sempat pamit kepada cucunya pergi ke kebun. Pagi itu, cucu Dasimin bernama Miyati melihat kekeknya meminjam gergaji di tetangganya. Hingga Jumat malam, korban tak kunjung pulang. Sabtu siang, cucu dan dibantu para tetangganya berusaha mencari korban di kebunnya. “Siang tadi (kemarin, Red.) keluarga korban langsung melakukan pencarian di kebun dan korban baru ditemukan sekira pukul 17.58 Wita,” beber Gede.

Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi jenazah kakek tersebut. Kemudian dibawa ke puskesmas terdekat. “Keluarga korban enggan melakukan autopsi. Tapi berdasarkan hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” jelasnya.

Tidak ditemukannya unsur tindakan pidana, jenazah kakek tersebut langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk prosesi pemakaman. “Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya. (kad/war)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top