SERU!!! Dua Menteri dan Bos Alexis Incar Kursi Gita Wirjawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

SERU!!! Dua Menteri dan Bos Alexis Incar Kursi Gita Wirjawan

gita-wirjawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Munas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal digelar akhir bulan ini di Surabaya, Jawa Timur. Agenda terpenting dalam hajat ini adalah pemilihan ketua umum periode 2016-2010.

Prestasi bulu tangkis Indonesia yang sudah mendunia, membuat kursi ketua umum PBSI menjadi sangat seksi untuk diperebutkan. Tak heran, nama-nama yang muncul di bursa calon ketua umum bukan orang sembarangan.

Tidak tanggung-tanggung, dua anggota Kabinet Kerja dikabarkan berambisi menjadi orang nomor satu di PBSI. Mereka adalah Menkopolhukam Wiranto dan Menaker Hanif Dakhiri. Selain itu, ada juga pemilik Alexis Hotel yang juga Ketua PBSI DKI Jakarta Alex Tirta.

Mereka semua akan bersaing untuk merebut kursi petahana, mantan Menteri Perdagangan Gita Wiryawan yang sudah memastikan bakal bertarung untuk mempertahankan jabatannya.

“Kami menyambut baik para bakal calon yang ingin menjadi ketua umum PP PBSI periode 2016-2020 yang terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia sesuai dengan ketetapan AD/ART PBSI,” ujar Sekjen PBSI Anton Subowo melalui pesan tertulisnya, Minggu (9/10). 

Dia mengungkapkan, agenda Munas terdiri dari laporan pertanggungjawaban PBSI periode 2012-2016, penyusunan rancangan program kepengurusan PBSI periode berikutnya, serta pemilihan ketua umum PP PBSI untuk masa jabatan tahun 2016-2020.

Pendaftaran bakal calon ketua umum sendiri akan dibuka pada 15-27 Oktober 2016. Sementara proses verifikasi diadakan pada 27-30 Oktober 2016. Proses ini akan dilakukan oleh tim penjaringan bakal calon ketua umum PP PBSI yang dipimpin oleh Fuad Basya.

“Proses sosialisasi bakal calon ketua akan dilaksanakan dalam waktu dekat sampai dengan selesainya proses verifikasi. Dalam proses tersebut, saya berharap jika ada pertanyaan atau masukan dapat langsung disampaikan kepada pihak kami,” tambah Anton menutup pembicaraan. 

Sementara itu, Gita Wirjawan berharap proses penyelenggaraan Munas dapat berjalan dengan demokratis dan terbuka.

“Saya sudah memberikan mandat kepada Sekjen PP PBSI, Anton Subowo, untuk bertanggung jawab dan memastikan Munas bisa berjalan dengan lancar dan terpilih ketua umum yang bisa menjalankan roda organisasi dengan baik dan memajukan perbulutangkisan di Indonesia,” ujar Gita. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top