Ada Bocah Main Petasan di Depan Rudin Gubernur, Ahok: Saya Tidak Tahu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ada Bocah Main Petasan di Depan Rudin Gubernur, Ahok: Saya Tidak Tahu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tak mengetahui rumah dinasnya diteror menggunakan petasan.

“Saya enggak tahu. Enggak tahu saya,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Selasa (11/10).

Sebelumnya, polisi menangkap seorang pria bernama Aburizal Fauzi (27) lantaran bermain petasan kembang api. Parahnya, petasan itu diarahkan ke rumah dinas Ahok di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (10/10) malam.

Aksi Fauzi itu dipergoki dua orang polisi yang sedang berada tak jauh dari lokasi dan seorang anggota Satpol PP yang bertugas menjaga rumah dinas eks Bupati Belitung Timur itu.

“Anggota kita mendengar suara petasan yang ditujukan ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta dan melihat seorang (Fauzi) yang sedang memegang petasan kembang api,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Selasa (11/10).

Pelaku pun langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Metro Menteng untuk dimintai keterangan.

Saat  diperiksa, Fauzi  mengaku sengaja mengarahkan petasan kembang api itu ke rumah dinas gubernur DKI.

Motifnya adalah untuk menegur Ahok atas pernyataannya soal Surat Almaidah ayat 51. Setelah dimintai keterangan, ia langsung dilepaskan karena perbuatannya belum memenuhi unsur suatu tindak pidana.

“Niatnya ada, tapi kesempatannya digagalkan polisi. Pak Gubernur (Ahok, red) enggak ada di situ, enggak pernah dipakai,” pungkas Awi. (Fajar/JPG)

To Top