Agus Yhudoyono Tolak Kontrak Politik, Ini Jawaban Anies Baswedan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Agus Yhudoyono Tolak Kontrak Politik, Ini Jawaban Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan perlu adanya kontrak politik dengan penduduk Ibu Kota.

Ini ditegaskan Anies, setelah calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengkritisi kontrak politik yang dilakukan oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut.

“Kontrak politik ini sebuah bukti bahwa kita bersedia membawa aspirasinya,” ujar Anies di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Selasa (11/10).

Pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat tersebut menambahkan, saat ini masyarakat memang membutuhkan kontrak politik terhadap calon Gubernur.

Menurut dia, masyarakat tidak ingin. para calon Gubernur Jakarta hanya mengobral janji tanpa adanya bukti komitmen yang jelas.

“Kalau (calon Gubernur) tidak mau melakukan apa-apa justru menjadi pertanyaan pada masyarakat sebenarnya yang diperjuangkan apa,” katanya.

Sebelumnya, calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, tak mau membuat kontrak politik selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Agus menegaskan bahwa dirinya menghindari janji-janji dalam bentuk kontrak politik. Komitmen Agus ini bukan tanpa alasan.

Pasalnya, kontrak politik dengan sebagian warga menimbulkan kerawanan saat kontrak politik antara satu dan lainnya bertentangan.

Sekadar informasi, calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beberapa waktu melakukan kontrak politik dengan warga Tanah Merah, Jakarta Utara.

Click to comment
To Top