Akhirnya, Haji Lulung Jatuhkan Dukungan ke… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Akhirnya, Haji Lulung Jatuhkan Dukungan ke…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana (Lulung) sudah memantapkan hatinya mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Sikap ini diambil setelah sebelumnya Lulung menolak memberi dukungan terhadap pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Dalam akun Facebook miliknya, Lulung mengunggah tujuh buah foto sebagai bukti dukungan terhadap Agus dan Sylviana Murni ini.

“Saya anak tentara, Mas Agus anak tentara, saya anak Betawi, Mpok Sylvi anak Betawi. Jadi kita punya garis yang sama. Insya Allah berkah untuk masyarakat Jakarta,” ujar Lulung dalam akun Facebook miliknya yang bernama Haji Lulung, Selasa (11/10).

Sekedar informasi, Lulung memberikan dukungan tersebut dalam sebuah acara santunan anak yatim piatu yang diselenggarakan Perempuan PPP yang diprakarsai oleh Ketua DPP PPP Lena Maryana Mukti di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara.

Lulung sebelumnya adalah Kubu dari Djan Faridz. Dengan dukungan terhadap Agus dan Sylviana ini seakan mengisyaratkan bahwa Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini telah bergabung ke kubu Romahurmuziy (Romi).

Sekadar informasi, Ketua Umum PPP yang dipimpin Djan Faridz telah mendeklarasikan mendukung pasangan Ahok dan Djarot dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Djan menambahkan, keputusan ini diambil berdasarkan rapat pleno DPP PPP tanggal 4 Oktober 2016. Keputusan ini juga sesuai Silaturahmi Nasional PPP digelar 6 Oktober 2016.

Djan menegaskan, meski merupakan partai Islam, PPP tidak menentukan dukungan berdasarkan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). PPP melihat dari kerja nyata Ahok-Djarot selama ini.

Atas hasil deklarasi tersebut, Lulung, mengatakan ia akan menghormati sikap politik DPP PPP kubu Djan Faridz yang mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Namun ia mengaku tetap setia dengan sikap politiknya untuk melawan Ahok.

Lulung mengatakan ia ingin konsisten dengan sikap politiknya. Bagi dia, politik harus tegas apakah itu hitam atau putih. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top