Anak Buah Terjerat OTT, Menhub Dapat Apresiasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Anak Buah Terjerat OTT, Menhub Dapat Apresiasi

budi-karya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya kebanjiran apresiasi setelah anak buahnya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) dugaan pungutan liar (pungli). Apalagi, kejadian itu hanya berjarak sekitar satu jam setelah rapat terbatas membahas pungli bersama Presiden Joko Widodo.

Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro mengatakan, OTT ini rentetan dari kasus delling time di Pelabuhan Belawan dan adanya laporan yang diterima langsung oleh Menhub Budi terkait adanya pungli di lingkungan kementerianya.

Nah, setelah dugaan ini dilaporkan kepada kepolisian, institusi yang kini dipimpin Jenderal Tito Karnavian merespon dengan cepat. Apalagi kasus ini mendapat perhatian dari Presiden Jokowi yang turun langsung ke TKP.

“Yang kita apresiasi ini adalah Pak Budi selaku menteri, yang melaporkan sendiri. Bahkan yang saya dengar setelah ratas tentang operasi penindakan pungli, satu jam setelah itu ‎ada kejadian ini,” kata Nizar saat dikonfirmasi, Selasa (11/10).

Politukus Gerindra itu berharap kasus ini bsia menjadi tolak ukur bagi kementerian lain yang mengurusi perizinan, agar jangan ada lagi pungli. Sehingga, perbaikan terhadap tata kelola birokrasi mulai dari pusat sampai daerah bisa terwujud. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top