Berdalih Sakit Jantung, Irman Gusman Tolak Diperiksa KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Berdalih Sakit Jantung, Irman Gusman Tolak Diperiksa KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tak hanya berdalih menunggu praperadilan, mantan Ketua DPD RI Irman Gusman juga mengaku sakit sehingga menolak diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Irman mengaku memiliki gangguan jantung dan akan melaksanakan operasi pemasangan ring.

“Pak Irman ini sedang didiagnosa dokter rumah sakit RSPAD beliau harus menjalani operasi yang serius,” kata Kuasa Hukum Irman, Razman Arif Nasution saat ditemui di gedung KPK, Selasa (11/10).

Menurut Razman, pihaknya juga telah menyerahkan hasil diagnosa dokter itu kepada penyidik KPK. Penyidik kemudian meminta Irman untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di komisi antirasuah.

“Tapi yang terjadi disana kita malah berdebat dengan penyidik Kristian. Beliau sepertinya memaksakan untuk diperiksa. Padahal saya sudah buat surat,” keluh Razman.

Irman ditangkap usai menerima suap sebesar Rp 100 juta dari Direktur Utama CV Semesta Berjaya, Xaveriandy Sutanto dan istrinya Memi pada 16 September lalu. Petugas menyita uang tersebut yang ditemukan di kamar tidur Irman Gusman.

Pemberian uang diduga terkait pengurusan kuota gula impor di Sumatra Barat tahun 2016.

Kemudian Irman ditetapkan sebagai tersangka penerima suap. Sementara Xaveriandy dan Memi sebagai tersangka pemberi suap. Kini, Irman ditahan di Rutan Pomda Jaya Guntur.

Atas penangkapan dan penetapan tersangkanya itu, Irman Gusman mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang perdana praperadilan Irman Gusman akan digelar pada 18 Oktober mendatang dengan hakim tunggal I Wayan Karya. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment
To Top