Bermodal Rp 53 Miliar, Anak Bob Marley Jadikan Penjara California Ladang Ganja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Bermodal Rp 53 Miliar, Anak Bob Marley Jadikan Penjara California Ladang Ganja

FAJAR. CO.ID – Damian Marley anak laki-laki legenda musik reggae dunia, Bob Marley akan memulai bisnis ladang ganjanya di California, Amerika Serikat.

Tidak tanggung-tanggung, Damian bahkan menyulap sebuah penjara kosong di negara bagian California, menjadi ladang ganja.

Tapi ganja yang ini nantinya akan di gunakan untuk keperluan pengobatan secara legal.

Untuk membangun bisnis di bidang ini, Damian bekerjasama dengan perusahaan Ocean Grown Extracts.

“Saya berharap usaha ini berhasil menolong banyak orang, dan dapat digunakan sebagai tujuan medis hingga dapat menginspirasi banyak orang, maka itu menjadi sebuah kesuksesan,” ujar Damian seperti dilansir Billboard.

Damian dan rekan bisnisnya membeli sebuah penjara kosong Claremont Custody Center di Coalinga, California, Amerika Serikat senilai 4,1 juta dollar AS (sekitar Rp 53 miliar).

Transaksi ini langsung seketika dapat membantu pertumbuhan ekonomi di kota Central Valley yang tengah memiliki hutang sebesar 3,3 juta dollar AS.

Perusahaan ini juga akan membuka 100 lapangan pekerjaan baru dan juga membantu ekonomi daerah tersebut.

“Bisnis ini berjalan dengan cara yang organik,” ujar Dan Dalton, manajer Damian Marley kepada Billboard.

“Ganja adalah hal yang ada di sekitar Damian setiap hari, saat bersama teman, keluarga dan para Rastafarian. Kita menyaksikan banyak orang mengorbankan nyawa demi hal itu. Ketidakadilan yang telah memotivasi kita untuk serta memberi tahu bahwa ada hal yang bisa di sembuhkan oleh ganja,” imbuh Dan Dalton.

Damian dan rekannya juga ingin melegalkan ganja sebagai medium rekreasi bagi orang dewasa.

Hingga November mendatang tengah diadakan jajak pendapat di AS, dimana California tidak sendirian untuk memperjuangkan legalisasi ganja.

Para pemilih di tujuh negara bagian Amerika Serikat akan menggunakan hak pilih mereka untuk melegalkan ganja sebagai alat rekreasi maupun tujuan medis.

Arizona, Maine, Massachusetts dan Nevada sebelumnya telah menyetujui ganja digunakan sebagai medium rekreasi sementara Arkansas, Florida dan Dakota Utara lebih memilih ganja untuk digunakan sebagai tujuan medis.

Selain itu, Damian Marley juga mempromosikan bisnis ganjanya melalui musik.

Stony Hill, sebuah apotek alternatif miliknya di Denver, Colorado, AS, telah dipilih untuk menjadi nama album keempatnya yang akan dirilis pada Januari tahun depan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top