Hati-hati, Beredar Uang Palsu Pecahan Rp 50 Ribu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Hati-hati, Beredar Uang Palsu Pecahan Rp 50 Ribu

cek-uang-palsu-1

FAJAR.CO.ID, MEMPAWAH – Para pedagang di Kabupaten Mempawah resah dengan beredarnya uang palsu atau upal. Sebelumnya ditemukan Upal pecahan Rp50 ribu di Sungai Pinyuh. Tak lama berselang, ditemukan kembali uang pecahan Rp20 ribu di Pasar Mempawah.

Salah seorang pedagang warung kopi, Wili mengungkapkan kekhawatirannya terkait maraknya peredaran Upal. Dia takut Upal beredar di warung kopinya.

“Kabar uang palsu sudah kemana-mana. Saya khawatir pedagang lain juga turut menjadi korban,” ungkap Wili kepada Rakyat Kalbar (Fajar Group), Senin (10/10).

Dia berharap polisi segera mengungkap dalang dari peredaran Upal tersebut. Agar para pedagang tidak was-was.

Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono mengaku saat ini sedang menyelidiki peredaran Upal. Masyarakat diminta lebih berhati-hati menerima uang dari orang lain.

“Mengecek keaslian uang, tiga cara sederhana. Melihat kondisi uang dengan seksama, diraba dan diterawang,” ungkap Dedi.

Kapolres juga meminta masyarakat, jika menemukan kejanggalan pada uang yang diterimanya, termasuk para pedagang, agar segera melapor ke kantor polisi terdekat.

Sebelumnya, Pecal Lele Abu Nawas di Jalan Jurusan Seliung, Kecamatan Sungai Pinyuh harus merugi. Ada konsumen yang membayar makanan dengan Upal.

“Waktu itu saya tidak berada di tempat. Anak buah saya yang jaga. Setelah tutup baru disadari ada uang pecahan Rp50 ribu palsu yang kita dapat,” ungkap Elvi Satriana. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top