James Milner, Eksekutor Terbaik Milik Liverpool – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

James Milner, Eksekutor Terbaik Milik Liverpool

FAJAR.CO.ID – Gelandang Liverpool, Emre Can, menyebut bahwa James Milner merupakan algojo terbaik milik timnya. Bahkan dia anggap Milner merupakan pengeksekutor terbaik yang pernah disaksikannya.

Melihat statistik, Milner memang cukup impresif bila mengambil tendangan 12 pas itu. Dia sudah mengonversi 15 tendangan penalti jadi gol semenjak gagal pada November 2009 kala masih jadi pemain Aston Villa.

Bahkan, empat penalti di antaranya datang saat dilatih Juergen Klopp. Dia sukses mengeksekusi penalti saat Liverpool melawan Tottenham Hotspur, Swansea City, dan dua kali ke gawang Hull City.

“Saya memang masih muda, tetapi saya memang belum pernah melihat salah satu di tim saya menjadi pengambil penalti yang baik. Saya pikir, Milner yang terbaik,” sebut Can dikutipMirror.

Imbuhnya, “Setiap latihan, setiap bola penalti dia selalu memasukkan bola itu ke gawang. Milner pengambil penalti yang sangat, sangat baik.”

Selain soal ekseskusi penalti, ada satu hal yang bikin Can kagum dengan Milner. Ialah pengabdiannya kepada tim yang rela dimainkan pada posisi mana saja. Bahkan, teranyar sempat dimainkan di bek kiri oleh Klopp.

“Ini telah mengejutkan banyak orang karena tidak mudah untuk bermain di bek kiri dari lini tengah. Namun, dia melakukannya dengan sangat baik dan saya pikir dia telah mencetak gol lebih dari tahun lalu saat ini,” papar Can.

“Dia pemain yang sangat penting bagi kami. Dia harus terus seperti itu dan tim harus terus seperti itu,” tandas dia. (Fajar/JPG)

To Top