MUI Tidak akan Cabut Laporannya Terkait Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

MUI Tidak akan Cabut Laporannya Terkait Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau Ahok, kini telah meminta maaf atas ucapannya terkait Alquran. Meski begitu, Sejumlah gugatan terhadapnya telah masuk ke kepolisian dan tidak dicabut.

“Biar sudah minta maaf, tetap ada proses hukum, ada peribahasa Melayu berani berbuat harus berani bertanggung jawab. Orang yang lari dari tanggung jawab itu orang pengecut,” Ujar Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain, selasa (11/10)

Menurutnya, MUI Sumatera Selatan dan MUI Riau tidak akan mencabut gugatannya yang telah diajukan ke polda masing-masing daerah, terhadap mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Oleh sebab itu, dia berharap pihak aparat kepolisian memproses gugatan yang dilakukan oleh MUI tersebut, dan dilakukan dengan  transparan. “Jangan mentang-mentang karena Ahok, hukum jadi berubah,” tegasnya.

Sebelumnya, petahana Gubernur DKI Jakarta Ahok memohon maaf kepada seluruh umat Islam dan semua pihak yang merasa tersinggung atas ucapannya terkait Surat Al Maidah ayat 51.

Dia menegaskan tidak pernah berniat melakukan pelecehan terhadap salah satu ayat suci dalam Alquran.

Ahok mengharapkan, penyataannya yang sempat menjadi viral di media sosial tersebut untuk tidak kembali dibicarakan.(jpn/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top