OTT di Kemenhub, Jokowi: Kita Tangkap, Langsung Pecat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

OTT di Kemenhub, Jokowi: Kita Tangkap, Langsung Pecat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memerintahkan agar oknum pejabat Kementerian Perhubungan yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) segera dipecat. OTT oknum di Kemenhub itu terkait dengan pungutan liar atau pungli.

“Saya sudah perintahkan ke (Kemenhub, Men-PAN), kita tangkap langsung pecat yang bersangkutan ini,” kata Jokowi -sapaan presiden- di kantor Kementerian Perhubungan, Selasa (11/10).

Jokowi merasa geram lantaran baru saja melakukan rapat soal reformasi hukum. Di mana, dalam rapat tersebut diputuskan untuk membentuk Operasi Pemberantasan Pungli (OPP). Namun, selesai rapat dia justru mendapatkan laporan soal OTT terkait pungli di Kemenhub.

“Saya mendapatkan laporan dari Kapolri berhubungan dengan operasi pungli kepengurusan buku pelaut dan juga surat kapal yang angkanya tentunya berbeda-beda. Ada yang ratusan ribu, ada juga yang jutaan,” tuturnya.

Karena itu, presiden langsung terjun ke kantor Kemenhub untuk memastikan kabar tersebut. Jokowi juga memperingatkan kepada seluruh instansi untuk berhenti melakukan pungli.

“Hentikan yang namanya pungli. Terutama yang berkaitan dengan yang namanya badan pelayanan masyarakat, pelayanana rakyat. Stop, hentikan,” pungkasnya. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment
To Top