Sekarang Mulai Ramai Tempat Karaoke Liar di Kota Santri. Hati-hati Prostitusi Terselubung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Sekarang Mulai Ramai Tempat Karaoke Liar di Kota Santri. Hati-hati Prostitusi Terselubung

psk
ilustrasi

FAJAR.CO.ID, KAJEN – DPRD Kabupaten Pekalongan mendukung langkah pemkab mengambil langkah tegas terhadap keberadaan tempat karaoke liar yang semakin marak di Kota Santri itu.

Dewan berharap, pemkab menindak tempat-tempat karaoke yang nakal menyediakan  minuman keras, serta dijadikan tempat prostitusi terselubung.

Hal itu dinyatakan Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan, Moch Nurkholis, kepada Radar Pekalongan (Fajar Group), kemarin.

Menurutnya, upaya Pemkab memasang stiker ilegal di 25 tempat karaoke tak berizin patut didukung. Namun, lanjutnya, langkah itu perlu diimbangi dengan pembinaan kepada sang pemilik tempat hiburan.

“Dari 35 tempat karaoke, ternyata hanya 10 yang berizin. Jadi, perlu adanya pembinaan agar mereka dapat memproses izin resmi dan menaati aturan-aturan yang ada. Misal, tidak mengedarkan miras atau tidak memberikan dampak asusila, seperti prostitusi terselubung,” jelasnya.

Jadi, lanjut dia, pembinaan tidak hanya pada pemilik tempat karaoke liar saja, namun juga pada tempat karaoke yang berizin agar tetap sesuai koridor.

“Yang ilegal ini diberi sosialisasi. Bisa pemiliknya dipanggil atau didatangi. Kalau susah, ya udah tutup saja. Namun, pendekatan ini juga diharapkan tidak hanya pada karaoke yang belum berizin saja, yang sudah berizin pun harus diawasi. Kalau menyalahi, semisal menyediakan miras dan PSK, beri sanksi. Apabila ada PSK yang berkedok sebagai pemandu lagu, bisa langsung dijaring dan dibawa ke panti rehabsos,” katanya. (yan/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top