Aguero Gagal Eksekusi Pinalti, Argentina Takluk Ditangan Paraguay – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Aguero Gagal Eksekusi Pinalti, Argentina Takluk Ditangan Paraguay

FAJAR.CO.ID  – Stadion Mario Alberto Kempes tak bersahabat saat Argentina menjamu Paraguay dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018, Rabu (12/10) pagi WIB. La Albiceleste – julukan timnas Argentina, kalah 0-1 dari tamunya Paraguay. Kekalahan itu ditandai dengan kegagalan Sergio Aguero mengeksekusi tendangan penalti.

Usai bermain imbang 2-2 di kandang Peru pada Sabtu (8/10) pagi WIB, pelatih Argentina, Edgardo Bauza, berharap timnya bisa meraih kemenangan saat menjamu Paraguay. Meski masih tanpa Lionel Messi, Bauza memiliki keyakinan Angel Di Maria cs bisa mewujudkannya terlebih bermain di depan pendukung sendiri.

Hanya saja, Bauza memang sempat khawatir mengingat pasukannya dalam kondisi timpang. Tiga pilar di lini belakang absen lantaran akumulai kartu kuning. Mereka adalah PablO Zabaleta, Nicolas Otamendi, dan Ramiro Funes Mori.

Bauza lantas menampilkan duet Martin Demichelis dan Mateo Musacchio. Bek kanan diisi oleh Gabriel Mercado. Dengan skuad seadanya, Tim Tango tak bisa berbuat banyak. Paraguay yang datang dengan target meraup angka penuh tampil mengejutkan dan berani bermain terbuka.

Kekhawatiran Bauza terbukti. Duet bek tengah dadakan yang dia turunkan terlihat canggung. Paraguay berhasil memanfaatkan lemahnya koordinasi pertahanan Argentina pada menit ke-18. Lewat sebuah serangan balik, umpan terukur dari Angel Romero berhasil diselesaikan secara brilian oleh striker Derlis Gonzalez. Paraguay unggul 1-0.

Tersentak gol Gonzalez, Argentina mengintensifkan serangan. Namun, upaya Sergio Aguero, Di Maria, Nicolas Gaitan, dan Gonzalo Higuain tak membuahkan hasil. Babak pertama Argentina tertinggal 0-1.

Reaksi positif ditunjukkan Argentina di babak kedua. Mereka mendapat tendangan penalti setelah sundulan dari Higuain mengenai tangan Paulo da Silva di area terlarang. Hanya saja, Aguero yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya.

Tendangan striker Manchester City tersebut berhasil dibaca oleh kiper Justo Villar dan mementahkannya. Peluang menyamakan kedudukan sirna.

Argentina terus gencar melakukan serangan. Mereka mendominasi dan memaksa Paraguay bertahan dengan lebih banyak melancarkan serangan balik. Hanya saja, gol tak kunjung tiba lantaran diadang penampilan gemilang Justo Villar di bawah mistar gawang Paraguay.

Hingga laga berakhir, Argentina gagal mencetak gol dan harus mengakui keunggulan tim tamu Uruguay dengan skor 0-1. Ini menjadi kekalahan pertama Bauza sebagai pelatih Tim Tango dari 4 pertandingan yang sudah dia jalani. Argentina tetap tertahan di posisi ke-5 dengan 16 poin dan tertinggal 5 angka dari Brasil di puncak klasemen.

Bagi Paraguay, kemenangan tersebut merupakan sejarah tersendiri. Itu menjadi kemenangan pertama mereka di kandang Argentina sejak 1987. Mereka kini berada di posisi ke-6 dan hanya berselisih satu angka dengan Argentina. (epr/JPG)
Susunan Pemain
Argentina: Sergio Romero, Mateo Musacchio, Martín Demichelis, Gabriel Mercado, Marcos Rojo, Javier Mascherano, Nicolas Gaitan (Dybala 60), Angel Di María, Ever Banega (Lucas Pratto 70), Gonzalo Higuain, Kun Aguero

Paraguay: Justo Villar, Gustavo Gomez, Paulo da Silva, Junior Alonso, Rodrigo Rojas (Valdez 75), Jorge Moreira, Miguel Almiron (Ortiz 67), Oscar Romero, Angel Romero (Perez 80), Marcos Riveros, Derlis Gonzalez

Click to comment
To Top