Ahok Diajak Ziarah ke Makam Bung Karno, Rachmawati: Saya Sangat Tersinggung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ahok Diajak Ziarah ke Makam Bung Karno, Rachmawati: Saya Sangat Tersinggung

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Anak Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri mengaku kecewa dengan sikap kakaknya, Megawati Soekarnoputri.

Kekecewaan itu lantaran Megawati mengajak petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berziarah ke makam sang ayah Presiden pertama Soekarno di Blitar, Jawa Timur.

Menurut Rachmawati, Ahok tidak pantas berziarah ke makam Soekarno karena telah melakukan dugaan penistaan agama, dengan mengutip surat Al Maidah ayat 51 kepada warga Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

“Saya sangat tersinggung. Manusia kayak begitu kok diajak, akal sehat kita ke mana,” tegas Rachmawati di kediamannya Jalan Jati Padang Raya, Jakarta, Rabu (12/10).

Meski Ahok telah meminta maaf karena telah melakukan penistaan agama, Rachmawati tetap mendesak pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

“Proses hukum harus tetap jalan, penegak hukum harus berani bersikap,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajak para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung partai tersebut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 berziarah ke makam Presiden pertama RI Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Senin (10/10). (Fajar/Jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top