Bu Hakim Milih Hotel Melati Buat Selingkuh, Pas Digerebek Satpol PP, eh Ngamuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Bu Hakim Milih Hotel Melati Buat Selingkuh, Pas Digerebek Satpol PP, eh Ngamuk

hakim-mesum

FAJAR.CO.ID PADANG – Perilaku selingkuh ternyata marak di terjadi di lingkungan Hakim Pengadilan Agama.

Wakil tuhan di persidangan itu, seharusnya bisa menjaga tingkah laku dan diharapkan bisa menjadi tauladan bagi masyarakat lainnya.

Namun, hal itu sepertinya tidak berlaku bagi ED, 49, Hakim perempuan yang bertugas di Pengadilan Agama (PA) di Padangpanjang, Sumatera Barat.

ED baru saja tertangkap basah dengan pria yang bukan muhrim di dalam kamar hotel, saat Satpol PP menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat).

Guru Besar IAIN Imam Bonjol Padang Prof Asasriwani menyayangkan, perbuatan asusila bu hakim yang terjadi pada Sabtu (9/10) malam di sebuah hotel melati di Kota Bukittinggi itu.

Asasriwani juga menegaskan perilakau bu hakim yang juga ketua Ketua Pengadilan Agama dianggap telah melecehkan institusi Pengadilan.

“Kelakuan ketua PA Padangpanjang ini telah melanggar norma agama, berduaan di kamar hotel. Apalagi dia seorang penegak hukum yang akan menjadi panutan oleh masyarakat. Atas perbuatannya tersebut, harus tetap diproses oleh penegak hukum,” ujar Prof Asasriwarni (12/10).

Kepala Satpol PP Kota Bukittinggi Syafnir mengungkapkan, oknum ketua PA Padangpanjang dan pasangannya sudah didenda Rp 2 juta.

Atau Rp 1 juta per orang, sesuai Perda Ketentraman dan Ketertiban Umum No.3 tahun 2015.

“Hajah ED yang terjaring razia SK4 Bukittinggi dan Satpol PP Sumbar langsung dipulangkan malam itu usai ditangkap. Sesuai Perda Bukittinggi, yang bersangkutan diwajibkan datang kembali untuk menyelesaikan permasalahan,” tegasnya.

Menurut Syafnir, keduanya terbukti merupakan pasangan selingkuh, dan dikenakan biaya pelaksanaan penegakan perda (denda paksa) sebesar Rp 1 juta atau disidangkan ke pengadilan kasus Tipiring.

“Sudah utusan dari PA Padangpanjang datang ke Satpol PP dan langsung membayar untuk dua orang, yakni ED dan teman prianya, E,” pungkasnya.

loading...
Click to comment
To Top