Ingin Tahu Omzet Pedagang Burung di Barito, Cek Disini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ingin Tahu Omzet Pedagang Burung di Barito, Cek Disini

pasar-burung-barito

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Burung kicau adalah salah satu jenis peliharaan yang paling banyak dipelihara masyarakat Indonesia dan trendnya selalu stabil.

Penikmat atau penghoby burung kicau tidak pernah surut, kalaupun ada yang berhenti pasti selalu ada regenerasinya.

“Saya dulu gak maen burung kicau, males. Kakek saya yang hobi, tapi entah kenapa setelah kakek meninggal, saya yang seneng maen kicau, titisan kali ya,” ujar Afdhal penghoby burung kicau di kawasan kebayoran lama.

Selain karena kicauannya yang merdu, warna dan bentuknya menjadi incaran para pecinta hewan ini.

Di Jakarta sendiri, kita bisa dengan mudah mencarinya di beberapa tempat. Salah satunya adalah Pasar Burung Barito. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pasar yang dulu terkenal akan jual-beli burungnya ini kini telah berubah. Hewan-hewan lain seperti tupai, kucing, anjing, ular dan katak juga diperjualbelikan di sini.

Kondisi pasar yang terletak tepat di pinggir jalan ini terlihat sepi jika hanya dilihat sekilas.
Namun begitu, bagi pecinta burung kicau, Pasar Burung Barito adalah surga kecil di pinggiran Ibu kota.

Menurut salah satu pedagang bernama Huda (26), omzetnya berjualan burung di Pasar tersebut bisa mencapai kurang lebih 7 juta tiap bulannya.

Ia mengaku berjualan burung hias terutama jenis Love Bird dari tahun 2000. Bersama kakaknya, ia membangun kios bernomor 11 di Pasar Barito yang menjual berbagai macam burung dan hewan peliharaan sampai saat ini.

Selain Huda, pedagang burung bernama Agus (43) juga memperoleh omzet yang lumayan fantastis di pasar tesebut. Selama sebulan ia bisa mendapatkan keuntungan bisa mencapai 12 juta.

Jika dibandingkan dengan Pasar Burung Pramuka yang terletak di Jakarta, Pasar Burung Barito adalah alternatif di selatan Jakarta yang patut disinggahi para pecinta burung dari seluruh penjuru nusantara.

Pasar ini tidak kalah jika dibandingkan soal harga ataupun kualitas burung kicaunya. (m1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top