Mau Tahu Herbal yang Baik untuk Kesehatan? Klik… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Mau Tahu Herbal yang Baik untuk Kesehatan? Klik…

FAJAR.CO.ID – HERBAL telah dipercaya ribuan tahun untuk pengobatan. Herbal banyak digunakan saat ini, baik dalam teh, vitamin dan suplemen alami.

Berikut beberapa herbal yang baik untuk kesehatan, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Minggu (9/10).

  1. Sage.

Penelitian menunjukkan bahwa sage bisa membantu fungsi otak yang tepat dan memori.

Dalam sebuah penelitian empat bulan yang diuraikan dalam Journal of Farmasi Klinik dan Therapeutics, sage sangat berguna bagi penderita alzheimer.

  1. Peppermint.

Teh peppermint dikonsumsi di seluruh dunia dan dianggap sebagai salah satu teh yang paling bermanfaat.

Global Healing Center menjelaskan ketika direndam dalam air panas, hanya sekantong teh peppermint yang mengandung antioksidan ini bisa membantu mencegah penyakit kronis.

Peppermint juga bisa membantu sindrom iritasi usus karena mendukung pencernaan dengan meningkatkan aliran empedu dan membantu dalam memecah lemak.

Ini juga berarti peppermint membantu mendukung fungsi jantung yang tepat karena bisa membantu mengurangi kolesterol jahat.

  1. Rosemary.

Penggunaan ekstrak rosemary bubuk telah terbukti mengurangi kadar karsinogen. Rosemary mengandung carnosol dan asam rosemarinic, yakni dua antioksidan yang dikenal mampu menghancurkan jenis tertentu dari karsinogen yang dihasilkan dari daging yang dimasak.

  1. Basil/Kemangi.

Kemangi adalah antioksidan dengan kedua sifat anti-jamur dan anti-inflamasi. Kemangi merupakan pereda stres yang efektif.

  1. Cilantro.

Cilantro dikenal karena kemampuannya membersihkan dan menyembuhkan tubuh dari dalam ke luar. Ketumbar/cilantro mengandung antioksidan dan juga bisa membantu pencernaan.

Cilantro juga mengandung fungisida dan zat perangsang yang juga bisa membantu penyembuhan dan menangkal infeksi.

Cilantro juga tinggi vitamin A, K, C dan vitamin B serta kaya zat besi dan mangan.

Cilantro membantu menghilangkan logam berat dari tubuh, seperti merkuri dan aluminium. Bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, akan membantu  menghilangkan merkuri dari sistem tubuh Anda. (Fajar/jpnn)

To Top