Menang Lagi, Jerman Perpanjang Rekor Tak Kebobolan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Menang Lagi, Jerman Perpanjang Rekor Tak Kebobolan

jerman-vs-ukraina

FAJAR.CO.ID – Timnas Jerman masih sempurna dalam Pra-Piala Dunia 2018 zona UEFA Grup C. Sami Khedira cs meraih 9 angka dari 3 laga yang sudah dilakoni. Terakhir, mereka menang 2-0 atas tamunya, Irlandia Utara, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Tampil tanpa penyerang murni dan mengandalkan strategi false nine dengan memasang Mario Goetze di depan, Jerman masih lebih kuat dari Irlandia Utara. Goetze sendiri ditopang oleh Mesut Oezil, Thomas Mueller, dan Julian Draxler.

Laga baru berjalan 13 menit, Draxler sudah membobol gawang Irlandia Utara yang dikawal Michel McGovern. Draxler mendapat umpan dari Mueller. Empat menit kemudian, Khedira menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan setelah menerima umpan dari Mats Hummels.

Jerman secara keseluruhan tampil dominan. Tapi, hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol. Bagi Jerman, ni merupakan laga beruntun ke-37 di Pra-Piala Dunia dimana mereka selalu mencetak gol. Terakhir kali Der Panzer gagal membobol gawang lawan dalam laga Pra-Piala Dunia pada Juni 1997 saat bermain imbang 0-0 kontra Ukraina.  

Kendati hanya menang 2-0, pelatih Jerman, Joachim Loew, mengaku puas dan menyebut sebagai kemenangan mudah. Maklum saja, timnya sudah unggul 2-0 saat laga baru berusia 17 menit.

Terkait kegagalan para pemainnya menambah gol, Loew mengatakan bahwa Irlandia Utara langsung bertahan total usai kebobolan dua gol. Mereka menumpuk sampai ujuh pemain di area pertahanan saat diserang.

Loew juga memuji kinerja pertahanan timnya karena mampu menjaga tetap clean sheet. Dari tiga laga, gawang Jerman belum pernah kemasukan gol.

“Hal paling penting dan saya puas adalah kami meraih 6 angka dari dua laga Pra-Piala Dunia 2018 bulan Oktober dan gawang kami tetap belum kemasukan,” sebut Loew seperti dilansirSoccerway.

“Kami mencetak dua gol saat laga baru memasuki 17 menit dan itu adalah kemenangan mudah. Menghadapi tim yang bertahan total dan tak memiliki keinginan untuk mencetak gol, menang 2-0 sudah memuaskan,” imbuh Loew.

Der Panzer akan kembali melakoni laga Pra-Piala Dunia 2018 pada 11 November mendatang di kandang San Marino. Target 12 poin hingga akhir tahun rasanya tak meleset lantaran San Marino adalah tim yang relatif lemah. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top