Pasca OTT, Loket Pelayanan di Kantor Kemenhub Sepi Banget – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Pasca OTT, Loket Pelayanan di Kantor Kemenhub Sepi Banget

lokasi-ott-di-kantor-kemenhub

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah  operasi tangkap tangan (OTT) yang lakukan oleh tim gabungan dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya, unit pelayanan satu atap lantai enam di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dijaga ketat aparat kepolisian.

Pantauan JawaPos.com, dua loket setidaknya telah dipasangi garis polisi. Ada sekitar  25 aparat kepolisian  melakukan penjagaan yang terdiri dari kesatuan  Brimob Polda Metro Jaya dan  Polsek Gambir.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Internasional, Dewa Made Sastrawan mengatakan, pelayanan satu atap tersebut akan tetap beroperasi. 

Namun, ada dua loket yang ditutup sementara untuk kepentingan penyidikan.

“Pelayanan tetap jalan,  tidak ada pelayanan yang berhenti,” ujar Dewa di Kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (12/10).

Sementara itu, dua PNS Kemenhub dan tiga orang tenaga honorer yang sudah diamankan oleh pihak kepolisian, saat ini sedang dicari penggantinya. Sambil menunggu proses penyidikan selesai.

Saat ini, di lokasi pelayanan satu atap setelah ada OTT terlihat masih sepi. Hanya terlihat satu loket yang melayani masyarakat.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono menjelaskan, total ada enam orang yang diciduk dalam OTT di Kantor Kementerian Perhubungan, Selasa (11/10).

OTT ini diketahui terkait kasus pengurusan izin buku pelaut di Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Dari OTT ini tim gabungan abungan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya  mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp34 juta di lantai enam dan Rp61 juta di lantai 12 Kemenhub. Sedangkan dalam bentuk buku tabungan petugas mengamankan sekira Rp1 miliar.

Enam orang tersebut terdiri dari dua PNS yang merupakan staf Kemenhub golongan 2D, satu orang dari pihak swasta, dan tiga orang tenaga honorer. Mereka berinisial AR, AD, D, T, N M. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top