Pikiran Mesum Trump Bocor ke Media, Obama: Untuk Kerja di Minimarket Saja Dia tak Pantas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Pikiran Mesum Trump Bocor ke Media, Obama: Untuk Kerja di Minimarket Saja Dia tak Pantas

FAJAR.CO.ID – Kampanye dari dua kandidat calon presiden Amerika Serikat semakin panas.

Pada Rabu (12/10) giliran Presiden AS Barack Obama yang memberikan komentar pedas kepada capres dari Partai Republik, Donald Trump.

Dalam kampanye untuk mendukung calon dari Partai Demokrat Hillary Clinton, Obama mengatakan kalau pernyataan Trump mengenai perempuan sangat tidak pantas dan etis.

Bahkan, bila ada seseorang yang mengatakan hal-hal kotor tentang perempuan, orang tersebut bahkan tidak layak bekerja di 7-Eleven (minimarket).

“Anda tidak perlu menjadi suami atau ayah untuk menyebut apa yang dikatakan itu (yang dikatakan Trump, Red) tidak benar. Anda hanya perlu menjadi manusia yang benar,” katanya di depan pendukung Partai Demokrat.

Tak hanya itu, Obama juga meminta para senior di Partai Republik untuk secara formal menarik dukungan mereka atas pencalonan Trump.

“Mereka (petinggi Partai Republik, Red) mengatakan tidak setuju, tidak sejalan, tetapi masih tetap mendukung dia (Trump, Red). Mereka merasa dia tetap harus jadi presiden? Ini tidak masuk di akal bagi saya,” sambungnya lagi.

Memang, setelah rekaman mengenai pikiran-pikiran mesum Trump tentang perempuan bocor ke media, banyak petinggi Partai Republik yang secara terang-terangan menarik dukungannya kepada Trump.

Trump sendiri mengatakan kalau petinggi partai yang tidak lagi mendukungnya sebagai orang yang tidak setia.

Khusus untuk Ketua Senat Paul Ryan, Trump menyebut kalau Ryan adalah pemimpin yang lemah dan tidak efektif. (Fajar/BBC/Jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top