2 WNA Asal Tiongkok Kedapatan Mencuri Didalam Pesawat Garuda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

2 WNA Asal Tiongkok Kedapatan Mencuri Didalam Pesawat Garuda

FAJAR.CO.ID, BATAM – Aksi pencurian tidak melihat ruang dan waktu. Tidak hanya di daratan, di udara pelaku pun beraksi.

Dua warga negara asing (WNA) asal Tiongkok kedapatan mencuri tas milik penumang yang merupakan warga Batam di dalam pesawat Garuda GA154, jurusan Jakarta-Batam pada Rabu (12/10).

Keduanya bernama Xiang Zhou dengan nomor paspor E86961216 dan Zhengkun Zhang dengan nomor paspor E68327123.

“Ada warga asing yang kedapatan membuka tas penumpang lain,” kata Kepala Kantor Imigrasi Batam, Agus Widjaja dilansir Batam Pos (Fajar Group), Kamis (13/10).

Dari informasi didapatkan, kejadian ini berlangsung saat pesawat sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Batam. Kedua WNA ini membongkar tas salah satu penumpang, ketika beberapa penumpang sedang terlelap.

Beruntung aksinya dapat dihentikan setelah dipergoki oleh salah seorang pramugari yang kebetulan melewati tempat tersebut. Melihat pelaku mengacak-ngacak tas. “Lalu saya menanyakan apa itu tas milik bapak,” kata Pramugari Garuda Yovita.

Saat ditanyakan hal itu, pelaku langsung panik. Lantas mereka memilih masuk ke dalam toilet. Lalu Yovi menanyai satu persatu ke penumpang, tas yang diutak-atik pelaku milik siapa.

“Lalu penumpang bernama Hendra mengakui tas tersebut miliknya,” ungkap Yovita.

Lantas pramugari ini mengamankan dua pelaku. Ketika pesawat mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, keduanya digiring kepada petugas Imigrasi. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top