Anak Ini Ngamuk, Rumah Jadi Rusak Berantakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Anak Ini Ngamuk, Rumah Jadi Rusak Berantakan

FAJAR.CO.ID, BANYUMAS – Pasangan Kastaji (60) dan Kisem di Banyumas, Jawa Tengah hanya bisa meratap ketika rumah yang mereka tempati rusak berantakan. Pilu dan kesedihan mendera pasangan suami istri itu karena rumahnya dirusak oleh anak sendiri.

Kastaji dan Kisem punya anak bernama Titi Sukowato yang menderita gangguan jiwa. Saat kumat, Sukowato sering mengamuk dan sasarannya adalah rumah beserta perabotan di dalamnya.

Akibatnya, seluruh kaca, televisi sampai kursi rusak. Kastaji mengatakan, rumahnya yang sudah reyot nyaris roboh karena terus-menerus dirusak.

Beruntung, Sukowato menjadi lebih tenang sejak menjalani pengobatan. Menurut Kastaji, putranya ditangani oleh aparat desa dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

“Saat ini anak saya berada di Klinik Martani Kroya. Tetapi, rumah sudah rusak dan televisi yang kami punya dirusak,” katanya seperti dikutip Radar Banyumas.

Kastaji pun menerima bantuan program pembangunan rumah tak layak huni (RTLH) dari Dinas Sosial Provinsi Jateng. Kastaji mengaku berterima kasih dengan bantuan tersebut.

“Kami sekeluarga hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu. Dan anak saya bisa diberi kesembuhan,” kata Kastaji yang setiap hari bekerja serabutan dan hanya tinggal berdua dengan istrinya.

Perwakilan dari Dinsos Provinsi Jateng Harjito mengatakan, mulanya pihaknya hendak menangani anak Kastaji yang mengalami gangguan jiwa. Ternyata, rumah Kastaji tergolong tak layak huni ketika.

Kondisi rumah Kastaji sudah hampir roboh. Alasnya pun tanah, sementara perabotan dan bagian rumah sudah dirusak anaknya yang sakit jiwa itu.

“Semoga setelah dibangun nanti dirawat dengan baik dan anaknya bisa sembuh serta keluarga Kastaji bisa berkumpul lagi. Secepatnya akan dibangun dari bantuan Baznas Provinsi Jateng dan Dinsos Jateng,” harapnya. (Fajar/jpg/jpnn)

To Top